Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here

Kisah Umar Bin Khattab

Khalifah Islam kedua yang bernama lengkap Umar bin Khatthab bin Nufail bin Abdul Izzy bin Rabah bin Qirath bin Razah bin Adi bin Ka'ab bin Luay Al-Quraisy Al-'Adawy. Dia kadang-kadang disebut sebagai Abu Hafash dan disebut Al-Faruq. Ibunya bernama Hantimah binti Hasyim bin Al-Muqhirah Al-Makhzumiyah.

Umar radhiallahu 'anhu (RA) masuk Islam ketika pengikut Islam berjumlah sekitar 40 orang. Imam Tirmidzi, Imam Thabrani dan Hakim melaporkan dengan riwayat yang sama bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa salam (SAW) pernah berdoa (artinya): "Ya Allah, muliakan agama Islam ini dengan orang yang kamu mencintai dua orang ini yang paling, yaitu Umar bin Khaththab atau Abu Jahl 'Amr bin Hisham. ".
Dikutip dari biografi Umar Ibn Khaththab di Tahbaqat Ibn Sa'ad, tanggal al-Khulafa'ar Rashidin Imam Suyuthi dan beberapa sumber lainnya, Anas bin Malik mengatakan: “Suatu hari Umar keluar Dengan pedangnya, lalu Bani Zahrah bertanya, “O Oumar, Mau kemana? », Kemudian Umar menjawab:« Saya ingin membunuh Muhammad ».

Kemudian orang itu bertanya: "Dan perdamaian yang dibuat antara Bani Hasyim dan Bani Zuhrah, ketika kamu hendak membunuh Muhammad". Kemudian laki-laki itu berkata, "Tidakkah kamu tahu bahwa saudara perempuan dan saudara iparmu telah meninggalkan agamamu". Lalu Umar pergi ke rumah kakaknya dan melihat kakak iparnya membaca halaman Alquran, lalu Umar berkata, "Mungkin keduanya benar-benar sudah pindah agama."

Click to comment